PPIH Gelar Rakor Persiapkan Pemberangkatan Jemaah Haji

    PPIH Gelar Rakor Persiapkan Pemberangkatan Jemaah Haji

    PANGANDARAN JAWA BARAT — Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Pangandaran menggelar rapat konsolidasi jelang pelepasan dan pemberangkatan jemaah haji Kloter 35 (JKS) Kabupaten Pangandaran tahun 1444H/2023M.

    Rapat dipimpin Asisten Daerah I Pemda Kabupaten Pangandaran Rida Nirwana dimana membahas susunan kepanitian, rangkaian kegiatan, rekayasa lalulintas, pengaturan keamanan, ketertiban, serta fasilitas-fasilitas untuk jemaah sampai di  embarkasi.

    “Menjelang penerimaan dan pemberangkatan jemaah haji musim haji tahun ini membutuhkan persiapan dan kesiapan yang matang, apa yang kurang mari kita perbaiki demi kenyamanan jemaah, ” Kata Rida di hadapan seluruh panitia, Jumat (19/05/2023).

    Hal yang sama juga disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran H. Badruzaman, Kankemenag berharap seluruh tahapan dan rangkaian kegiatan keberangkatan berjalan dengan baik dan sesuai harapan.

    “Kegiatan ibadah haji ini merupakan kegiatan yang akan melibatkan banyak orang, contoh saat pemberangkatan saja bukan hanya dari keluarga namun juga tetangga kerabat. Oleh karena itu semu pihak berkepentingan agar kegiatan ini betul-betul memenuhi rasa nyaman bagi para jemaah, ” ujarnya.

    Sementara Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran H. Usep Ependi menyebutkan untuk pelepasan, jemaah haji dijadwalkan akan dilepas Bupati pada hari Senin 5 Juni 2023 di Loka Bina Bumi Perkemahan Pramuka Pamugaran Pangandaran.

    “Keberangkatan jemaah menuju embarkasi difasilitasi Pemerintah Kabupaten, menggunakan 11 armada bus termasuk konsumsi jemaah selama di perjalanan menuju Asrama Haji, ” katanya.

    Menurut Usep, berikut ini rencana jadwal keberangkatan jemaah haji Kabupaten Pangandaran tahun 1444H/2023M :

    Check in di Bumi Perkemahan : Senin 5 Juni 2023 pukul 11.00 s.d 13.00 WIB,

    Pelepasan 13.30 s.d 14.30 WIB,

    Jemaah naik bus 14.30 s.d 15.30 WIB,

    Berangkat ke embarkasi Pukul 15.30,

    Jemaah masuk asrama haji Bekasi Selasa 6 Juni Pukul 03.25 WIB.

    Selanjutnya jemaah keberangkatan dari embarkasi Jakarta-Bekasi menuju bandara Soekarno Hatta pada Selasa, 6 Juni 2023 Pukul 22.25 WIB, Take Off Selasa, 7 Juni 2023 Pukul 03.25 WIB menggunakan maskapai Saudia nomor penerbangan SV 5053, " Katanya. (**)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Jelang Berangkat Kemenag Pangandaran Gelar...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Dandim Malang Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo Ajak Masyarakat Gotong Royong Urus Anak Difabel

    Tags