Fraksi PDIP Menerima dan Menyetujui Raperda APBD tahun 2022 untuk DIbahas pada Tahapan Selanjutnya

    Fraksi PDIP Menerima dan Menyetujui Raperda APBD tahun 2022 untuk DIbahas pada Tahapan Selanjutnya

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Kami fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan menerima dan menyetujui raperda kabupaten pangandaran tentang p2apbd tahun anggaran 2022 untuk mendapat pembahasan pada tahapan selanjutnya. 

    Demikian dikatakan Anwar Hidayat S.Pdi dalam pidatonya saat menyampaikan pandangan umum
    fraksi partai demokrasi indonesia perjuangan (F PDIP) atas sambutan bupati terhadap penyampaian rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2022, pada rapat paripurna DPRD Pangandaran, Senin (19/06/2023).

    Disampaikannya bahwa, kami memahami bahwa untuk melaksanakan ketentuan pasal 320 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah sebagaimana telah diubah beberapa kali dengan undang-undang nomor 6 tahun 2023 tentang cipta kerja menjadi undang-undang perlu membentuk peraturan daerah tentang p2apbd tahun anggaran 2022. 

    P2APBD merupakan laporan keuangan daerah yang menggambarkan pertumbuhan ekonomi, dimana memiliki hubungan erat dengan kesempatan kerja dan tingkat kesejahteraan masyarakat sehingga dijadikan dasar arah kebijakan fiskal. 

    Pada hakikatnya, undang-undang nomor 23 tahun 2014 memberikan kesempatan yang seluas-luasnya untuk mewujudkan kemandirian keuangan daerah yang mengindikasikan kemampuan pemerintah daerah.

    Pada tahun 2022, inflasi jawa barat mencapai 6, 04%. inflasi ini terjadi karena adanya kenaikan harga secara terus-menerus pada sebagian besar indeks kelompok pengeluaran. tingkat inflasi yang cukup tinggi dapat menyebabkan pertumbuhan ekonomi melambat. 

    Kami percaya bahwa pemerintah daerah akan melakukan usaha terbaiknya untuk menekan tingkat inflasi menjadi rendah dan stabil. dengan demikian, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi, membuka luas kesempatan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Demikianlah penyampaian pandangan umum fraksi kami, mohon maaf bilamana terdapat hal-hal yang kurang berkenan di hati. atas segala perhatiannya, kami sampaikan terima kasih. 
    billahi taaufiq walhidayah 
    wassalamu’alaikum wr.wb.
    merdeka!!!

    Parigi, 19 juni 2023
    Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan
    Dewan Perwakilan Rakyat Daerah
    Kabupaten Pangandaran
                    
    - Sri Rahayu, S.Sos.(ketua)
    - Mamat Rohimat, S.Pd, M.Pd., C.h.(sekertaris)

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Jeje Lantik 321 Orang Pegawai Pemerintah...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags