Pangandaran Bebas Malaria, Bupati Terima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementrian Kesehatan

    Pangandaran Bebas Malaria, Bupati Terima Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementrian Kesehatan

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Beberapa hari lalu Pemerintah Kabupaten Pangandaran mendapatkan penghargaan Sertifikat Eliminasi Malaria dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. 

    Perhargaan tersebut diterima langsung oleh Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pangandaran Hj Ida Nurlaela Wiradinata pada acara puncak peringatan Hari Malaria Sedunia 2023 tingkat nasional di Titik Nol Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. (15/06/2023).

    Agenda puncak Peringatan Hari Malaria Sedunia Tahun 2023 mengambil tema "Dengan Investasi, Inovasi dan Implementasi Kita Capai Indonesia Bebas Malaria” dan diperingati pada tanggal 25 April setiap tahunnya. 

    Sertifkat Bebas Malaria ini diserahkan langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kemenkes RI DR. dr. Maxi Rein Rondonuwu, DHSM, MARS, Pemkabi Pangandaran bersamaan 5 provinsi dan 30 kabupaten-kota lainnya.

    Seperti dilansir dari portal Porkopinda Pangandaran, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menuturkan, dalam menuju Indonesia Bebas Malaria 2030 pemerintah pusat telah menyusun berbagai strategi sebagai upaya untuk mengeliminasi penyakit tersebut. 

    Saat ini, kata bupati, belum semua kabupaten/kota dinyatakan memenuhi syarat pasalnya pada tahun 2023 ini Kemenkes RI hanya menetapkan lima provinsi dan 30 kabupaten/kota.

    "Diantara dari 30 kabupaten-kota ini, Alhamdulillah Pangandaran menjadi salah satu yang mendapat sertifikat eliminasi malaria tersebut, " katanya. 

    pangandaran jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Jeje Segera Bentuk Timsus ungkap...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Irjen TNI Buka Perlombaan Cyber Strike dan Cyber Awareness Forum
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M

    Tags