Karnaval Budaya Satu Dasawarsa Kabupaten Pangandaran Berhasil Hipnotis Wisatawan

    PANGANDARAN - Milangkala Ke - 10 Tahun  Kabupaten Pangandaran dirayakan dengan cukup meriah. Berbagai event mulai pertandingan olah raga antar instansi, lomba masak, lomba mewarnai anak - anak Paud, kreasi  seni dan tari tradisional, pameran Produk UMKM, Karnaval Budaya, fashion show On The stret, dan Napak jagat Pasundan dilaksankan dilaksakan secara marathon mulai dari tanggal 28 Sampai 30 Oktober di Tempat yang berbeda. Puncak Acara milangkala Kabupaten Pangandaran akan digelar Malam Penganugrahan Bupati Pangandaran yang akan dilaksanakan pada Minggu Tanggal 30 Oktober 2022 bertempat Dialun-alun Parigi.

    Bertempat di Taman Sunset Boulevar Pantai Barat Pangandaran, Karnaval Budaya, Fashion Show On The Street serta Napak Jagat Pasundan digelar, Sabtu ( 29/10/2022)

    Hadir dalam acara tersebut H.Jeje Wiradinata Beserta Istri, Wakil Bupati H. Ujang Endin Indrawan berserta istri, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin, Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat serta sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Pangandaran.

    Dalam sambutannya Bupati Pangandaran mengatakan, Kabupaten Pangandaran tidak hanya memiliki pantai dan alam yang indah, tetapi juga memiliki budaya yang patut dilestarikan sebagai aset yang mempunyai nilai tinggi untuk kepariwisataan di Kabupaten Pangandaran.

    " Mari kita jaga dan pelihara  pantai dan alam yang indah ini, kita lestarikan budaya untuk menjadikan pariwisata  Kabupaten Pangandaran mendunia " katanya.

    Karvnal budaya yang melibatkan setiap Dinas instansi, komunitas, Kelompok pengusaha dan Siwa siswi dari sekolah sangat meriah. Penampilan Marching Band dari siswa siswi, kreasi seni seperti Tari Ronggeng, Pencak Silat, Kesenian Badud dan angklung, dengan kostum adat daerah menambah meriah dan menghipnotis ribuan warga dan wisatawan  yang menyaksikan karnaval budaya, di Taman Sunset, Sabtu ( 29/10/2022).

    Lia Warga Kecamatan Parigi yang hadir menyaksikan acara tersebut merasa gembira dan terhibur, pasalnya sudah hampi dua tahun tidak ada kegiatan karena Pandemi.

    " Saya merasa senang dan terhibur melihat acara Karnaval Budaya ini " katanya.

    " Banyak seni Budaya yang dipertontonkan di acara ini, hal ini tentunya bisa sebagai promosi wisata, sekligus memberikan edukasi ke masyarakat bahwa budaya dan seni tradisi di Kabupaten Pangandaran masih ada " imbuhnya.

    " Mari kita jaga dan lestarikan seni budaya ini, kita jaga pantainya supaya tetap bersih, pelayanan yang ramah pada pengunjung agar setiap yang datang ke Pangandaran Merasakan aman, dan nyaman,  sehingga mereka akan lama tinggal  berkunjung di Pangandaran" pungkasnya.(MISG)

    wisata citumang karangnini perhutani
    Nanang Suryana Saputra

    Nanang Suryana Saputra

    Artikel Sebelumnya

    Semangat Atlet Difabel Asal Kabupaten Pangandaran...

    Artikel Berikutnya

    Malam Anugrah Mrupakan Bukti Keberhasilan...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    TV Parlemen Live Streaming
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Satgasud PAM VVIP KTT World Water Forum Amankan Wilayah Udara Bali
    Dandim 1715/Yahukimo Kunjungi Koramil 1715-03/Kurima Untuk Mengecek Perencanaan dan Persiapan Renovasi Kantor Koramil Kurima
    Kearifan Masyarakat Bali Sejalan dengan Semangat World Water Forum ke-10

    Tags