Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Kabupaten PangandaranTahun 2023

    Bupati Pimpin Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Kabupaten PangandaranTahun 2023

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Kita ingin terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk kepentingan masyarakat Pangandaran baik dalam bidang pendidikan, dan hal yang sangat fundamen termasuk kesehatan, “ujar Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, dalam Rapat Koordinasi Bidang Kesehatan Kabupaten Pangandaran Tahun 2023 di Aula Setda Kabupaten Pangandaran. Selasa, (13/06/2023).
     
    Bupati Jeje  menyampaikan bahwa,  tujuan diadakan rapat koordinasi kali ini untuk mengevaluasi agar bidang kesehatan di Pangandaran bisa menjadi lebih baik lagi. 
    “Kita evaluasi, Kita akan membahas berbagai pola kebijakan, bagaimana hubungan pola komunikasi antara rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kabupaten Pangandaran, “ucapnya.    
     Lebih lanjut, Bupati mengajak kepada seluruh pegawai kesehatan untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik. 
    “Saya mohon, jajaran RSUD, dinas kesehatan, dan puskesmas ayo kali-kali datang ke puskesmas, rumah sakit untuk meninjau bagaimana pelayanan. Saya tentu akan senang jika semua tugas dapat dilaksanakan dengan baik, mohon jadi pegangan bagi bapak/ibu sekalian, mari kita bekerja dengan sungguh-sungguh karena kita ditakdirkan menjadi pelayan masyarakat, maka kewajiban kita berupaya, memberikan yang terbaik, “ Katanya. 
     
    Terakhir bupati berpesan kepada para camat untuk mulai mengedukasi masyarakat terkait pelayanan BPJS, “ Kita mengedukasi masyarakat seperti, apa saja pelayanan yang ada di BPJS, pa camat dan semua yang terkait saya mohon untuk mengedukasi masyarakat, “ujarnya.
     
    Sementara Kepala Dinas Kesehatan Yadi Sukmayadi, S. Kep., MM menyampaikan bahwa pola komunikasi antara puskesmas dengan RSUD Pandega sudah berjalan dengan baik. 
    “Capaian kinerja sudah sangat baik, terkait koordinasi antara keduanya, saya terus memantau karena ada yang perlu di tingkatkan lagi, “katanya.
     
    Ia pun menyampaikan, saat ini Kabupaten Pangandaran sudah mencapai target Universal Health Coverage  (UHC) sebanyak 98, 45℅ .
    “Alhamdulillah sebanyak  98, 45℅  kita sudah UHC, artinya sebanyak 6.900 orang dari total penduduk Pangandaran yang belum ikut kepesertaan BPJS, “ujarnya.
     
    Hadir mendampingi Bupati dalam rapat koordinasi, Wakil Bupati Pangandaran, H. Ujang Endin Indrawan, Sekretaris Daerah Kabupaten Pangandaran, Dr. H. Kusdiana, MM, Asisten Daerah Umum Drs. Suheryana, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran Yadi Sukmayadi, S. Kep., MM dan jajarannya, Direktur RSUD Pandega Pangandaran , Dr. dr Hj. Titi Sutiamah, MM beserta jajaran, Camat Se-Kabupaten Pangandaran, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Pangandaran.
     

    pangandarsn jawa barat
    Anton Atong Sugandhi

    Anton Atong Sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Aina Husna Sulaiman Juara 3 Lomba Renang...

    Artikel Berikutnya

    Pimpinan dan Redaksi Jurnalis Indonesia...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dandim Malang Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo Ajak Masyarakat Gotong Royong Urus Anak Difabel
    Penguatan Wawasan Kebangsaan oleh Satgas TMMD Ke-122 Kodim 1805/Raja Ampat untuk Warga
    Ketua DPRD Asep Noordin: Mobil Dinas Baru untuk Pimpinan DPRD Belum Ada Kebutuhan Mendesak

    Tags