Bupati Pangandaran Pimpin Rapat Indonesia Mengaji

    Bupati Pangandaran Pimpin Rapat Indonesia Mengaji

    PANGANDARAN JAWA BARAT - Bertempat di ruang kerjanya, Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata Memimpin Rapat Indonesia Mengaji. Selasa, (02/08/2022). Rapat tersebut dihadiri oleh Inisiator Indonesia Mengaji Muhammad Hidayat, S.Si., Apt, Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran Dr. H. Supriana, M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Dr. H. Agus Nurdin, M.Pd, dan Pejabat Lingkup Kabupaten Pangandaran. Dalam arahannya Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menuturkan bahwa Indonesia Mengaji ini menjadi motivasi agar bisa diterapkan di Kabupaten Pangandaran.“Terimakasih atas kehadirannya. Ini adalah sesuatu yang menjadi motivasi kita untuk bisa agar Pangandaran bisa menjadi Kabupaten Pertama di Indonesia yang terbebas dari Buta Huruf Al-Qur’an, " katanya.

    Menurutnya, ada 5 kegiatan yang akan dilakukan untuk membangun Pangandaran Mengaji agar menjadi Kabupaten pertama di Indonesia bebas dari Buta Huruf Al-Qur’an“pertama menentukan tim koordinasi, tim relawan, Training Of Trainer, sensus yang tidak bisa baca Quran dan pelaksanaan. 

    Sasarannya ada dua yaitu Sekolah dan Masyarakat. Kami akan segera koordinasi...ya, nanti kita bahas yang lima aspek itu tadi” ujarnya.

    Sementara, Inisiator Indonesia Mengaji Muhammad Hidayat, S.Si., Apt mengungkapkan bahwa Kabupaten Pangandaran sangat responsif terhadap program Indonesia Mengaji yang akan diterapkan di Kabupaten Pangandaran...ya, karena membangun suasana kondusif itu adalah menjadi kunci utama.“Dari sekian banyaknya Kepala Daerah, hanya bupati Kabupaten Pangandaran lah yang responsif.

    Dengan disampaikannya program ini, kami melihat banyak terobosan baru dalam upaya pemberantasan buta huruf Al-Qur’an ini, yang mana role mode bisa diterapkan di skala Nasional. 

    Dengan adanya program Indonesia mengaji ini kami berharap bahwa, di tahun 2030 nanti kita sudah bebas dari buta huruf Al-Qur’an. 

    Lingkungan menjadi sangat penting, lingkungan yang kondusif dan positif akan membatu waktu Pangandaran Mengaji, membangun suasana yang kondusif menjadi kunci utama” ujarnya. (Anton AS)

    pangandaran jawa barat
    Anton atong sugandhi

    Anton atong sugandhi

    Artikel Sebelumnya

    Suharto Lakukan Kudeta Merangkak pada Presiden...

    Artikel Berikutnya

    Kapolres Pangandaran AKBP Hidayat Akan Menindak...

    Berita terkait

    Rekomendasi berita

    Mengenal Lebih Dekat Koperasi
    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    DPR Setujui Herindra Jadi Kepala BIN, Perkuat Sinergi Intelijen dan Pertahanan
    Ungkap 149.400 Ekor BBL, Polda Lampung Selamatkan Kerugian Negara Rp37,3 M
    Dandim Malang Batu, Letkol Inf Yuda Sancoyo Ajak Masyarakat Gotong Royong Urus Anak Difabel

    Tags